Asal Omong, Ya?!

Yang bener, nih?

Suplemen baru dan Kidzania

leave a comment »

Infonesia Januari 2008

Satu lagi food suplemen asli Amerika

Food suplemen alias makanan tambahan makin marak saja di pasaran. Tampak jelas ketika kita melihat etalase toko obat terkemuka yang ada di mal-mal. Selain obat yang dijual bebas, rak-raknya dipenuhi berbagai macam merek food suplemen, dari yang berbentuk kapsul, cereal, hingga sirup. Semuanya menjanjikan untuk vitalitas tubuh.

Belum lama ini telah muncul di pasaran satu merek food suplemen ternama asal Amerika, Natrol. Food suplemen yang ditawarkan Natrol ada 200 jenis, tetapi yang dipasarkan di Indonesia baru 15 jenis. Diantaranya suplemen untuk perawatan kulit, kuku dan rambut, suplemen untuk pencernaan, sampai multivitamin dan vitamin C dosis tinggi. Seluruhnya diproses dari bahan alami dan industri farmasi modern yang dijamin keamanannya.

Produsen makanan tambahan makin lama makin marak saja perkembangannya, hal ini berhubungan erat dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Karena setiap individu ingin senantiasa sehat. Sehat dan sakit menjadi suatu pilihan. Walaupun sesungguhnya “sakit” merupakan sinyal tubuh untuk mengingatkan kita agar beristirahat.

Mengonsumsi vitamin atau food suplemen memang baik untuk kesehatan. Tetapi jika dirasa perlu dan memang dibutuhkan oleh tubuh. Karena mengonsumsi food suplemen juga suatu pilihan. Apalagi jika tubuh sudah cukup menerima asupan makanan sehat.

bimo

Kidzania kota merek

Di sebuah kota kecil tampak kesibukan sedang berlangsung. Bedanya, kota kecil ini warganya kebanyakan anak-anak. Pekerjanya juga semua anak-anak usia 1-13 tahun. Eit, jangan curiga dulu. Mereka tidak melanggar undang-undang tenaga kerja yang memakai tenaga kerja anak kecil, lho. Karena kota kecil ini sebenarnya taman bermain anak-anak, Kidzania namanya, yang berarti “kotanya anak-anak”.

Kidzania mengajak anak-anak bermain peran seperti dalam kehidupan nyata. Ada 100 jenis profesi yang ditawarkan di kota ini, dari profesi dokter, apoteker, pemadam kebakaran, pembalap, buruh pabrik coklat, polisi, wartawan, sampai aktor. Perusahaannya pun sungguhan dari 43 merek terkenal di Indonesia. Layaknya sebuah kota, mata uang yang digunakan adalah mata uang Kidzo. Anak-anak tak hanya bisa membelanjakan uang Kidzonya ini tetapi juga bisa mendapatkan upah atas profesi yang mereka pilih. Kemudian Kidzo ini bisa ditabung di Bank Kidzania.

Kota kecil ini tidak di alam bebas tetapi di dalam mal Pacific Place Shopping Mall, Lt 6, SCBD Jakarta. Menggunakan area seluas 7500m persegi terbagi menjadi 60 paviliun yang dijamin keamanannya. Kidzania Jakarta adalah Kidzania keempat yang dibangun di dunia. Cikal bakalnya ada di Santa Fe, Meksiko bernama La Ciudad de Los Ninos didirikan tahun 1999. Kemudian di tahun 2006 dikembangkan menjadi Kidzania di Monterey (Meksiko), di Tokyo (Jepang), dan Dubai (Uni Emirat Arab).

Kotanya anak-anak yang berada di mal ini boleh dibilang salah satu bentuk promosi yang revolusioner. Lewat Kidzania, perusahaan yang menjadi sponsor bisa membangun kesadaran merek sejak anak usia 1-13 tahun beserta orangtuanya secara langsung dan interaktif. Karena tak perlu lagi perantara media iklan di Kidzania. Kota ini beroperasi setiap hari dari jam 09.00-20.00 WIB, tiket masuk Kidzania di hari libur untuk balita Rp95.000, anak (4-13 tahun) Rp150.000, dan dewasa Rp150.000.

bimo

Powered by ScribeFire.

Written by wijoseno

January 21, 2008 at 11:03 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: